Peranakan Turun

Tabel of Content [View]
Selamat bergabung kembali bersama faniujangherbal.blogspot.com di situs penyedia beragam informasi kesehatan. Adapun di kesempatan ini kami akan memberikan pembahan mengenai peranakan turun. Simak selengkapnya sebagai berikut.

Peranakan Turun




Penyakit peranakan turun di dalam dunia medis dikenal dengan nama prolapsus urteri. Kondisi ini terjadi saat rahim tidak lagi melekat kuat di dinding panggul sehingga turun dan menonjol keluar vagina.

Penyebab dari kondisi ini, umumnya berkaitan dengan perlemahan ligamen dan otot panggul yang di picu oleh kehamilan, persalinan yang lama, melahirkan janin yang besar, kegemukan/obesitas, penurunan hormon esterogen, atau kebiasaan mengejan berlebihan.

Tanda atau gejala dari peranakan turun ialah akan merasakan sensasi yang mengganjal, seperti ada massa di sekitar panggul dan vaginanya. Bisa juga mengalami masalah dalam buang air, seperti buang air kecil tidak lancar,tidak tertahankan, atau sembelit.

Pengobatan peranakan turun


Pengobatan yang akan dijalankan akan sesuai dengan tingkat keparahan yang dialami oleh penderitanya. Saat penderita mengalami peranakan turun ringan, biasanya penanganan bisa dilakukan mandiri dirumah guna meredakan gejala dan mencegah peranakan turun semakin parah. Berikut yang dapat dilakukan:
  • Menurunkan berat badan
  • Mengatasi konstipasi
  • Melakukan gerakan senam kagel

Apabila diperlukan dokter akan menganjurkan pemasangan cincin penyangga vagina (pessarium) untuk menopang jaringan yang menonjol. Adapun selama pemakaian, cincin penyangga ini harus selalu dibersihkan.

Untuk kasus peranakan yang berat, dokter akan menganjurkan tindakan operasi perbaikan posisi rahim atau histerektomi (pengangkatan rahim).

Informasi pengobatan secara alami untuk peranakan turun klik disini.

Sekian pembahsan yang bisa kami sampaikan mengenai peranakan turun. Semoga bermanfaat.