Luka Esofagus

Tabel of Content [View]
Selamat bergabung di situs kesehatan faniujangherbal.blogspot.com yang pada kesempatan ini kami akan memberikan pembahasan informasi mengenai luka esofagus. Informasi selengkapnya, simak berikut ini.

Luka Esofagus




Luka dibagian esofagus yakni saluran yang menghubungkan rongga mulut ke lambung dengan ditandai memerah dan mencekung, ini mengidentifikasikan adanya peradangan yang disebut esofagitis. Apabila tidak di tangani, maka bagian esofagus akan terkikis sampai ke jaringan yang lebih dalam sehingga menimbulkan luka yang disebut ulkus/tukak esofagus.

Esofagitis bisa menimbulkan rasa sakit dan kesulitan ketika menelan, sariwan, dan nyeri pada bagian dada. Umumnya esofagitis ini merupakan akibat penyakit yang mendasari, seperti:
  • Gerd, yaitu naiknya asam lambung ke kerongkongan yang biasanya disebabkan oleh kinerja katup di lambung tidak berfungsi dengan baik.
  • Esofagitis eosinofilik, yang umumnya disebabkan oleh adanya proses alergi seperti makanan sehingga menyebabkan peradangan di esofagus
  • Esofagitis infeksiosa, merupakan disebabkan karena adanya infeksi di esofagus baik oleh bekteri, virus, atau jamur.
  • Esofagitis yang diinduksi obat, seperti obat pereda nyeri ibuprofen dan aspirin.


Dalam mendapatkan penanganan esofagitis yang tepat selain untuk meredakan gejala, maka perlu diketahui terlebih dahulu penyebabnya. sebab beda penyebab beda penanganan. Jika tidak bisa mendapatkan penanganan yang tepat, esofagus bisa menimbulkan adanya perubahan struktur pada esofagus, dengan begitu esofagus akan menyempit. Adapun komplikasi yang dapat muncul ialah esofagus barrett's, yakni terjadinya kerusakan yang serius dan rentan terkena kanker. Untuk penanganan luka esofagus yang lebih tepat, Anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter.

Pengobatan luka esofagus alami yang efektif klik disini.

Itulah pembahasan mengenai luka esofagus. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda.